Jangan Panik Saat Bermain Crash Bandicot 4

Kalau kalian merasakan permainan yang modern, Toys for Bob akan membuat permainan CB 4 lebih mudah dimainkan daripada seri-seri sebelumnya yang memiliki kesulitannya untuk memberikan rasa frustrasi dan stress dalam memaiknanya, karena itu kami gembira mengabarkan bahwa hal yang seperti itu tidak akan terjadi. Crash Bandicoot 4 akan menawarkan sensasi yang sama dan tingkat sulit yang mirip atau bahkan bisa dibilang lebih sulit dibandingkan seri-seri Crash Bandicoot yang lalu. Semuanya juga dibalut dengan beberapa mekanik baru.

Pada dasarnya, pengalaman “lawas” Crash Bandicoot tetap diusung di sini. Bergerak dari satu level ke level lainnya sebelum bertarung dengan boss demi boss hinga akhir permainan, Anda kini bebas untuk memilih menggunakan Crash dan Coco yang akan berbagi set dan desain level yang sama. Anda masih akan dibekali dengan kemampuan berputar, melakukan lompatan dua kali, atau melakukan body slam untuk menghancurkan kotak-kotak yang lebih keras. Kewaspadaan untuk menghancurkan kotak ini juga datang dari hadirnya varian kota TNT dan Nitro yang akan “mengintai” untuk mencabut nyawa. Dan seperti biasa, ada kotak berisikan Aku-Aku yang notabene sudah menjadi topeng pelindung Anda sejak era Crash Bandicoot pertama.

Baca Juga : Dereta Senjata Yang Ikonik Di Sebuah Game

Maka seperti halnya dan seharusnya sebuah seri Crash Bandicoot, tantangan utama dari Crash Bandicoot 4 memang datang dari aksi platforming yang ada. Bahwa melompat dari satu platform ke platform lain seringkali datang dengan resiko super tinggi – dimana ia bisa berakhir menjadi kematian instan jika Anda gagal dan mau tidak mau harus mengulang dari titik checkpoint terakhir. Ia tetap jadi bagian tersulit dari keseluruhan pengalaman bermain Anda. Membaca timing, merencanakan arah gerak selanjutnya, sembari memastikan diri tidak panik akan jadi sesuatu yang esensial. Sisanya? Menghindari beragam jebakan dan tantangan di dalam level, sembari berusaha menghabisi musuh yang berusaha menghalangi Anda dengan gerakan memutar atau menginjak kepala mereka. Anda yang sempat menikmati Crash Bandicoot masih akan menemukan sensasi bermain yang familiar.

Panik Membawa Kematian

Di sela-sela gameplay ini, Anda akan bertemu dengan level yang akan menawarkan tantangan berbeda dengan ekstra variasi di dalamnya. Ada yang meminta Anda untuk berlari dari sebuah ancaman besar yang notabene membuat Anda harus belari ke arah layar dan terus mawas, ada pula yang mengisi diri dengan sesi mengendarai binatang tertentu yang berfokus pada aksi menghindari rintangan yang muncul, dan salah satunya juga membuat Anda mengendari sebuah jetski atas nama melewati pusaran air. Bersama dengannya pula, setiap level akan memuat beberapa “rahasia” untuk dikejar.

Ada bonus challenge berisikan tantangan memecahkan kotak yang di seperti seri lawasnya, cukup untuk membuat Anda berkeringat dingin hingga Hidden Gem yang bisa Anda cari dan temukan. Crash Bandicoot kini juga menyediakan ekstra tantangan yang bahkan lebih sulit bernama – Flashback Tapes yang bisa Anda temukan jika Anda berhasil mencapai titik dalam level tertentu tanpa pernah sekalipun tewas. Flashback Tapes berisikan level-level dengan tingkat kesulitan tinggi yang biasanya akan menuntut Anda memecahkan kotak dengan resiko kematian instan, yang notabene juga diiringi dengan kebutuhan untuk membaca dan merencanakan sekuens arah lompat Anda. Ini adalah “misi sampingan” yang tidak berhubungan dengan cerita utama.

Tentu saja, Flashback Tapes hanyalah satu dari sedikit hal baru yang disuntikkan Toys for Bob untuk Crash Bandicoot 4. Seri teranyar ini memuat banyak hal yang berbeda, termasuk kehadiran karakter baru selain sosok Crash dan Coco itu sendiri. Anda akan bertemu dengan Tawna dari dimensi lain, Dingodile, dan juga Neo Cortex yang masing-masing datang dengan level dan mekanisme-nya sendiri.

Anda memang tidak bisa bergonta-ganti dengan bebas untuk menggunakan mereka layaknya dualisme Crash-Coco, namun setiap level dimana mereka berperan akan punya keunikan sendiri. Tawna memiliki grappling hook yang membuatnya bisa mencapai kotak yang jauh atau sekedar melompat cepat ke platform spesifik. Dingodile datang dengan senjata Vacuum yang membuatnya bisa menyedot kotak TNT dan melontarkan mereka, sembari dengan aksi double jump dengan boost di belakang. Sementara Neo Cortex yang notabene tak bisa melompat tinggi, bisa menggunakan pistol ajaib-nya untuk mengubah musuh menjadi platform besi ataupun platform membal untuk menyelesaikan level yang ada.

You may also like...